Minggu, 06 Januari 2013

Puncak Pertama


Meski saya dulu sempat tergabung sebagai pupuk bawang di mapala kampus, saya belum pernah sekalipun menggapai puncak saya semasa kuliah. Terlalu banyak alasan untuk tidak mendaki, terutama soal fisik dan ijin dari orang tua. Bersama seorang teman baik hampir setiap minggu kami hiking di kaki Gunung Ungaran untuk melatih fisik saya. Tahun 2012 saya memberanikan diri ikut dengan teman – teman baru yang temui dikantor untuk menggapai puncak Gunung Ungaran, puncak pertama saya di 2050 mdpl..

Perjalanan menuju puncak sebuah gunung bukan lagi soal perjalanan siapa yang punya fisik paling kuat, bukan soal sudah berapa puncak gunung yang sudah ditaklukkan, bukan juga soal menemukan landscape indah yang bisa diabadikan dengan lensa kamera. Untuk saya, perjalanan menapaki tanah yang semakin menggunung tinggi itu lebih ke bagaimana saya berbicara kepada hati kecil saya tentang siapa saya, dan kemana saya akan melangkah nantinya. Membicarakan keinginan dan mimpi. Membicarakan tentang bagaimana saya dapat melawan ego saya, tentang apa dan bagaimana berbagi itu. Perjalanan itu mengajarkan apa dan bagaimana bersyukur, mengajarkan bagaimana menjadi seorang pemimpin dan orang yang dipimpin. Juga mengajarkan bagaimana bertahan, ...

Yang saya suka dari sebuah perjalanan adalah prosesnya. Hanya itu.

Duaribuduabelas sudah berlalu dengan segala kenangan manis, dan pahitnya. Tahun ini saya ingin lebih mengenal diri saya lebih jauh dengan semakin banyak berjalan, mendaki gunung tidak melulu soal puncak bukan?

dapet biruuu :3

untuk kali pertama saya berada diatas awan :p

view dari puncaaak!

menuju pulang ~

menuju pulang ~

ditemani ilalang

Perumasan, desa terakhir sebelum puncak ~

PS : Satu hal ya, yang selalu diingat. Take nothing but pictures, leave nothing but footprints, kill nothing but time.

Foto lain ada di flickr saya.
Semakin banyak melangkah, saya merasa semakin dekat dengan diri saya :')

6 komentar:

  1. wewwww pas cuacanya cerah ya...
    apakah sekarang sudah semakin dekat dengan moyen?

    BalasHapus
  2. saya malah belum pernah sampaipuncak..:-(

    BalasHapus
  3. @Indra Setiawan : kapan2 silahkan mencoba, asik kok :)

    BalasHapus
  4. ungaran itu Gunung apa Pegunungan yak? :D

    BalasHapus
  5. @Oemar : bedanya gunung sama pegunungan apa yak? :|

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar :')