Rabu, 29 Mei 2013

Ada Rinjani di Semeru

Saya, dan Rinjani ;)

“Senyum dong, kasihan tantenya kalau Rinjani cemberut begitu..”
Terus dia senyum aja gitu pas diajak foto, moodnya langsung njeglak naik aja >.<

Namanya Rinjani, usinya 6 tahun. Sudah dua kali ini ke Semeru. Mas Oki sempat ketemu juga dengan adek kecil ini setahun lalu di Semeru, hujan - hujan sambil bawa senter di menjelang petang, juga waktu plosotan di pasirnya Merapi. Kata bundanya, Rinjani sejak empat tahun sudah ikutan piknik ke gunung, tapi ndak pernah dipaksa lho sama Ayah Bundanya. Rinjani sendiri yang kepingin. Dia juga jalan kaki sendiri, kalau situasi lagi ga memungkinkan saja baru di gendong.

Tadinya saya mau candid dia, eh dianya tau kalau saya foto,
terus ngasih nyengir manis begini ke kamera saya :p

Suatu pagi di Ranu Kumbolo.
“Bun, bun, aku berenang yaa..”

Suatu siang di Oro – Oro Ombo
“Makasih ya bun..”, sambil ngecup pipi bundanya yang habis suapin dia nata de coco.

Suatu siang di Cemoro Kandang
“Bun, bun, ini sampahnya dibawa ya? Dimasukin ke tas. Kan nggak boleh itu buang sampah sembarangan itu..”

Suatu petang dalam perjalanan dari Basecamp Ranu Pane
“Yah, temen ayah yang baru itu mana?”
“Ya ini ada om sama tante, temen ayah juga yang baru..” (Saat itu ada saya dan Tata di sebelah Ayahnya)
“Bukan yah, bukan temen Ayah yang ini. Itu lho yang temen Ayah yang paling baru itu. Yang pake gelang sama kayak aku khi lho..”
Sementara Ayah Bundanya masih kebingungan buat inget – inget. Rinjani ini titen banget sih yaaa :')

Suatu petang ketika perjalanan dari Ranu Pane menuju Tumpang
“Bun, aku tak bobok ya? Udah ngantuk banget. Tapi aku berdoa dulu ya sebelum bobok?”
“Iya, doa dulu yuk. Gimana doanya nak?”
“Bismika allahumma ahya wa bismika amut.. Amin..”
:')

“Bun, tadi aku boboknya hampir jatuh begini ya? Soalnya tadi aku ngantuk banget, terus pak supirnya ngebut..”, sambil dia mraktekin kepalanya ndoyong kayak kita lagi ngantuk pas duduk di bus gitu.

Suatu petang di Tumpang
“Ayah ngantuk ya? Eh, atau ayah capek ya bun? Kok bobok sambil kepalanya begini?”, sambil dia praktekin kalau orang lagi tidur sambil duduk, kepalanya nyandar di lengan tangan, tertunduk kebawah.

Aaaaaaaaaaaaak, Rinjani ini beneraaaaan lucuuuk abis. Gemeeees! >.<

14 komentar:

  1. hei rinjani.. saya kalah >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngapelin rinjani ajak jadi guide :p

      Hapus
  2. Dan gw kalah ama rinjani, mahameru dan rinjani tunggu aku di ranu kumbolo .... #tetepngakmauampepuncak :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eaaaaaak.. samperin dirumahnya salatiga, terus ajak naik aja kakak :D

      Hapus
  3. Ntar bikin nama anak mahameru aja den...biar suka naik gunung kaya gini juga..:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nama panggilannya yang susah kak :|

      Hapus
  4. wah,ada anak gue nih.. makasih ya tante, kpn2 naik bareng rinjani lg ya?

    BalasHapus
  5. wah,ada anak gue nih.. makasih ya tante, kpn2 naik bareng rinjani lg ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa jani.. yuk merbabu yuk yang deket rumah jani :'3

      Hapus
  6. ayah bundanya kok ga dipoto?hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. besok nyusul kalau ketemu lagi. btw, rinjani habis punya adek namanya tambora \m/~~

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar :')